Idul Adha 1444 H, UMBY Sembelih 6 Ekor Sapi Kurban
07 Jul 2023
73
by Fitriana Fitriana

Pada kesempatan memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan penyembelihan hewan kurban, Sabtu, (1/7/2023). Pada tahun 2023 ini, UMBY menyembelih sebanyak 6 ekor sapi. Hewan kurban yang disembelih diantaranya atas nama sohibul kurban para dosen dan tenaga kependidikan yang terpilih berurutan berdasarkan lama pengabdiannya di UMBY. Penyembelihan turut disaksikan langsung oleh Rektor UMBY, Dr Agus Slamet, S.TP., MP., dan Teguh Wahyudi SE, perwakilan dari Yayasan Wangsamanggala.

Penyembelihan hewan kurban sudah menjadi  rutinitas bagi UMBY. Proses penyembelihannya di titipkan pada jagal yang profesional dari Kabupaten Bantul yaitu Tri Susanto. Dari 6 sapi yang disembelih tersebut diperoleh sekitar 900 paket daging. Paket daging dibagikan dengan menggunakan besek (kerajinan bambu yang digunakan untuk wadah makanan), yang didalamnya berisi 2 kg dan 1 kg per paket. Selanjutnya, daging hewan kurban ini dibagikan kepada para mustahik. Diantaranya, segenap civitas akademika UMBY dan masyarakat sekitar kampus 1, 2, dan kampus 3.

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet S.TP., MP., mengatakan, bahwa dengan adanya pelaksanaan Idul Adhan ini, UMBY dapat berbagi dengan masyarakat sekitar kampus yaitu, kampus 1, kampus 2 dan 3. Hal ini sesuai dengan visi “Angudi mulyaning bangsa”.

"Untuk perolehan infak saat penyelenggaraan salat Idul Adha juga akan di kembalikan ke masyarakat melalui pemasangan listrik gratis," tambah